Tuesday, November 8, 2011

Aku dan Islam

Awalnya saya memang sudah terlahir sebagai orang islam dan dilahirkan di keluarga yang beragama islam.
Tapi saat itu pemahaman islam saya hanya sebatas pengetahuan. Saya belum mengenal bagaimana islam yang sebenarnya.
Hingga akhirnya saya benar-benar mulai mengenal islam yang sesungguhnya.

Hal pertama yang ditata tentu saja aqidah.

Tentang 3 pertanyaan mendasar:
1. Dari mana kita berasal?
2. Untuk apa kita hidup di dunia?
3. Mau kembali kemana kita?

Saya pun bertanya-tanya.

Dari mana kita berasal?
Menciptakan diri sendiri? Ah itu tidak mungkin
diciptakan orang lain? Lalu yang menciptakan mereka siapa?
Pasti ada Dzat yang menciptakan.
Allah. Ya, Dialah Allah sang Khaliq..
Awalnya saya mempelajari beberapa agama namun Islam lah yang memang memberi kepuasan dan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan saya selama ini.
Saya pun semakin yakin dengan islam.
Akhirnya saya mengerti. Islam tak hanya sebagai pengetahuan tapi sebagai pemahaman(mafahim), alat penilai(maqayis), dan qanaah..

No comments:

Post a Comment